Selasa, 20 Mei 2014

Foto : Kantor Dinas Kehutanan Kabupaten Nabire-Papua

YERISIAM NEWS/Nabire- Tim yang di utus oleh POLDA Papua tiba di nabire pada (Sabtu/17/05/2014),  untuk mengurusi persoalan kayu di Nabire, mendapat protes keras dari Tim POLHUT Kabupaten Nabire.

Menurut salah satu anggota Polhut Dinas Kehutanan Kabupaten Nabire, kepada madia ini, " Arnoldus Berotabui ", mengatakan bahwa; " Tim yang di bentuk oleh Polda Papua, sangat menyalahi aturan, karena terlalu menginterfensi tugas pokok dari kehutanan.

...Mereka datang seperti pencuri, dan tidak menghargai kami Polhut. Datang dan langsung sweping-sweping kayu dijalan. Padahal itu urusan kami, dalam memeriksa ijin pengusaha-pengusaha di nabire. Tambah Bero...Bahwa mereka (Polhut red) akan meminta pertanggung jawaban Kapolda Papua tentang tim yang di utus tersebut. 

Karena menurut bero; Polhut itu di bentuk oleh Dinas Kehutanan untuk berada di lapangan untuk mengontrol hutan dan termasuk pengusaha-pengusaha lokal yang melakukan aktivitas  penggergajian kayu, yang kayu-kayu tersebut di bawah dalam skala kecil, guna pembangunan infrastruktur di Pemda Nabire, dan mereka bekerja juga karena ada ijin dari Dinas Kehutanan Nabire, mereka tidak asal kerja. Jadi sanggat tidak benar Polda turun dan sweping kayu di nabire, mereka punya urusan apa...Tegas Bero.

Sekedar untuk diketahui, Tim Polda Papua yang tiba di nabire pada hari sabtu minggu lalu, untuk melakukan sweping terhadap pengusaha-pengusaha kayu yang bekarja di nabire, tentang ijin operasional. Tidak tahu jelas tujuan utama mereka, apa mereka  mau memeriksa ijin atau ada udang di balik batu, untuk kepantingan disisipkan ???  (Stevan H).


0 komentar:

Posting Komentar